MAD…..Math_C

We are NOT MAD! but we are Member At Discrete Math C….

MoMoN’s Journal #1

Posted by madmathc pada Oktober 2, 2009

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

Mudah-mudahan dari Blog yang kami buat ini mampu memberikan manfaat ke depannya khususnya bagi kami mahasiswa Sistem Informasi ITS dan umumnya untuk para pembacanya.

Sejarah

Pembentukan kelompok diawali dari pertemuan minggu pertama mata kuliah Discrete Mathematic, kami berempat adalah Septian, Widi, Eko dan Wahyu (Momon) mahasiswa dari DM kelas C membentuk kelompok kecil bernamakan “The Algorithms” sekedar mengerjakan tugas kelompok daily dari Mr. Chakshon – our lecturer, untuk membuktikan bahwa matematika diskrit itu perlu dalam kehidupan sehari-harinya, misalnya, bagaimana seorang pengendara dapat menemukan tujuannya dengan memperhatikan beberapa faktor seperti banyaknya jalan, delay traffic lights, tingkat kemacetan pada jam-jam tertentu, ataupun banyaknya penggunaan kendaraan pada jalan tertentu. Dari hal-hal sederhana semacam itulah dengan berbagai perhitungan Matematika Diskrit mampu menjadi solusi pemecahannya.

Dengan metode perkuliahan berbasis kompetensi, yang artinya kira-kira mahasiswa dianggap sudah mampu dan memahami materi perkuliahan yang ada sebelum Dosen masuk ke kelas dan memberikan informasi materinya. Seperti halnya Mat-Dis, the lecturer, Mr Chackson that always using English while he were tutoring us, but still he also accept questions in Bahasa Indonesia when there’s student of Ds-Math who doesn’t get the matters by using English.

ngakak

ngakak

Maaf jika penggunaan bahasa di log ini menjadi campur aduk seperti ini..sekali-sekali guna melatih kemampuan berbahasa linggis eh, Inggris. SKS pada mata kuliah Mat-Dis yang 3SKs untuk 1 hari pertemuan oleh ‘kesepakatan bersama’ akhirnya dipecah menjadi 2 kali pertemuan, yaitu Rabu siang jam 13.00 dan Kamis pagi jam 10.40, (mudah-mudahan tidak salah dengan ini).. berbagai teori logika dan simbol-simbolnya jika tidak mampu dipahami dengan baik, tentu saja dapat mengakibatkan blank-spot pada memori otak – contohnya seperti saya sendiri yang sulit memahami konsep dan teori MatDis tersebut…

sinisme

sinisme

waktupun berlalu, setelah libur Idul Fitri kemarin kami-pun sepakat membuat nama kelompok baru yaitu “M.A.D. Math-C” yang kepanjangannya adalah “Member At Descrete Mathematic Class C” guna memenuhi tugas kelompok sebelum bulan Januari 2010. Berupa pengaplikasian program “PROLOG” menjadi dua buah sistem perhitungan sederhana..mudah-mudahan tugas kami ini dapat diselesaikan dengan baik dan memberi manfaat.

Yaah… kira-kira itu saja pembukaan dari saya sebagai member dari kelompok “M.A.D. MATH-C”ani_hmm
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

ttd.
Momoncha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: